LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Dra. MISTIN, M.Pd
NIP. 195805011986032010

Share This Articel on :
Ratusan Sekolah di Batu Mendapat Bantuan BOSDA 2018
Ditulis oleh : Admin Utama - Bidang :

13 Februari 2018 - 08:31:38 WIB

Disdik Batu 12/2/2018 - Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Kota Batu 2018, diserahkan secara simbolis oleh Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko. Total pemberian BOSDA pada tahap 1 sebesar Rp 20,453 miliar. Yang diserahkan pada 93 KB/SPS, 93 TK/RA, 89 SD/MI, 30 SMP/MTs, 27 SMA/SMK,  serta 2 Sekolah Luar Biasa (SLB). Dana tersebut di serahkan pada sekolah negeri maupun swasta. Dra. Mistin menambahkan, meski SMA/SMK sudah menjadi kewenangan provinsi, namun Pemkot Batu tetap memberikan Bosda.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dra. Mistin menjelaskan tujuan pemberian BOSDA antara lain, memberikan bantuan operasional bagi sekolah, membebaskan pungutan bagi seluruh siswa, meningkatkan kualitas gizi peserta didik, serta meringankan beban biaya operasional sekolah. Biaya operasional dengan nilai tertentu juga diberikan kepada sekolah terpencil, sekolah yang memiliki kelas olahraga, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Dra. Mistin juga menjelaskan, pemberian BOSDA juga untuk membebaskan pungutan seluruh siswa miskin dari seluruh pungutan dalam bentuk apapun.

Sementara itu acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, beliau menegaskan bahwa legislatif bersama eksekutif sangat memperhatikan persoalan pendidikan. dan diharapkan pendidikan di Kota Batu mampu bersaing secara nasional bahkan internasional. Peran semua pihak dalam mendukung pendidikan di Kota Batu, mulai keluarga, sekolah, dan masyarakat, lanjutnya.

Tahun 2018 ini, BOSDA kota Batu mengalami kenaikan sebesar 20%. Walikota Batu Dewanti Rumpoko menjelaskan, kenaikan Bosda yang diperuntukan bagi SD dan SMP ini sesuai dengan kebutuhan agar kualitas pendidikan setara dengan kota besar lainnya.

Acara tersebut bersamaan dengan pengukuhan Kepala Sekolah dan Pengawas. Dinas Pendidikan Kota Batu mengganti dan mengukuhkan 37 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah untuk tingkat SD dan SMP. Dalam mutasi di lingkup pendidikan Kota Batu, ada sebanyak 25 sekolah yang mulai kemarin mendapatkan Kepala Sekolah (kasek) baru. Dan dari jumlah tersebut, 24 pergantian Kasek dilakukan di jenjang SD dan hanya 1 Kasek baru untuk jenjang SMP.

Selain Kepala Sekolah, tercatat ada 12 guru yang dikukuhkan sebagai pengawas sekolah, yang terdiri terdiri dari 8 Pengawas SD, dan 4 Pengawas SMP,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website Dinas Pendidikan Kota Batu?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 3330 kali
Copyright © 2018 Dinas Pendidikan Kota Batu
Made with ❤ in Batu